Generasi muda sekarang dapat belajar dan bekerja di Hong Kong melalui Skema Penerimaan Profesional Kejuruan

Dipublikasikan oleh Kania Zulia Ganda Putri

11 Mei 2024, 13.01

Sumber: www.thejakartapost.com

Pelamar yang berhasil akan memiliki beragam program Diploma Tinggi (HD) 2 tahun yang dapat dipilih. Diselenggarakan dalam bahasa Inggris, program-program ini ditawarkan oleh VTC, penyedia pendidikan dan pelatihan kejuruan dan profesional terbesar di Hong Kong, yang mencakup lima sektor penting.

Program-program tersebut meliputi penerbangan, transportasi dan logistik, maritim, inovasi dan teknologi, layanan listrik dan mekanik, serta bangunan, teknik sipil, dan lingkungan binaan. Dipilih dengan cermat karena relevansinya dengan sektor-sektor pekerjaan yang penting bagi pembangunan berkelanjutan kota, program-program ini mengatasi kekurangan tenaga kerja yang saat ini dihadapi oleh industri-industri tersebut.

Jalur menuju karir dan tempat tinggal permanen bagi lulusan VPAS

Lulusan program Diploma Tinggi (HD) yang ditunjuk, apa pun kewarganegaraannya, dapat mengajukan permohonan VPAS. Pelamar yang berhasil memenuhi syarat untuk mendapatkan visa VPAS, yang memungkinkan mereka untuk tinggal di Hong Kong selama 12 bulan untuk secara aktif mengejar peluang kerja. Dalam kerangka kerja VPAS, peserta dapat mengajukan perpanjangan masa tinggal setelah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan spesialisasi akademis mereka.

Selama empat tahun pertama bekerja, peserta VPAS diwajibkan untuk bekerja dalam peran yang sesuai dengan bidang studi mereka. Setelah menyelesaikan tujuh tahun berturut-turut tinggal di Hong Kong, yang mencakup studi akademik, pencarian kerja, dan minimal empat tahun bekerja penuh waktu, peserta VPAS memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan izin tinggal permanen di kota Hong Kong.

Pelamar VPAS diharuskan memiliki kualifikasi sekolah menengah atas atau yang setara dari negara asal mereka. Selain itu, mereka harus mendapatkan hasil ujian yang memenuhi persyaratan masuk untuk program HD VTC. Pelamar VPAS harus memiliki kualifikasi sekolah menengah atas, seperti SMA atau yang setara, dari negara asal mereka. Mereka juga harus mencapai hasil yang diperlukan dalam ujian yang memenuhi persyaratan masuk untuk program HD VTC.

Disadur dari: www.thejakartapost.com