Yiho Holding Group Ekspansi: Menggali Potensi Nikel dengan Tiga Tambang Baru di Sulawesi

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

12 Maret 2024, 08.27

Sumber : kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Penanganan wabah Covid-19 di Indonesia yang lebih baik dibandingkan Singapura dan Amerika Serikat dinilai menjadi tempat yang baik bagi investor untuk mengembangkan usahanya.

Salah satunya adalah New Yi-Ho Holding Group yang telah mengumumkan beberapa rencana strategis untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Perusahaan internasional yang berbasis di Beijing, China ini berencana mengembangkan eksploitasi nikel di tiga wilayah Pulau Sulawesi.

Head of Real Estate Development Yiho Jakarta, Richard Oh, membenarkan hal tersebut saat menjawab pertanyaan Kompas.com, Selasa (13/12/2021).

Menurut Richard, pihaknya juga memiliki tiga bisnis yang perlu didukung. (IUP) sedang dipertimbangkan. Perluasan rencana.

"Kami mengalokasikan dana sebesar 50 juta dolar (setara Rp 710 miliar) untuk satu IUP. Kedepannya kami akan memiliki tiga IUP," kata Richard. 

Dia menjelaskan. Ekspansi dan pertambangan merupakan salah satu dari lima pilar bisnis perusahaan, selain real estate/properti, pariwisata, pendidikan, dan investasi keuangan.

Di bidang real estate, Yiho Jakarta Real Estate Development sedang mengembangkan Sentosa Park.

Di lahan seluas 10 hektar, Yiho Jakarta Real Estate Development akan membangun 1.053 unit di berbagai kawasan. Tahap 1, Kecamatan Siloso, 212 rumah.

Harga awal usulan rumah mulai dari Rp 878 juta (termasuk PPN) untuk tipe 4 dengan ukuran 4x11 dan luas bangunan 80 meter persegi.

Selain itu, Tipe 5 juga tersedia dengan ukuran 5x11 dan luas konstruksi 92 meter persegi dan akan dijual dengan harga mulai dari Rp 1,078 miliar (termasuk PPN).

Tersedia Kota Baru Tangerang , nSentosa Park memiliki luas 2.600 meter persegi.

Pusat perbelanjaan, tempat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah dan alun-alun akan dibangun di kawasan tersebut.

Perkembangan aksesibilitas, infrastruktur dan fasilitas kawasan akan meningkatkan nilai kawasan Kota Baru Tangerang secara signifikan sebagai kawasan hunian, investasi, komersial dan komersial.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Hammy Sugiharto mengatakan, total rumah yang akan dibangun sebanyak 1.053 unit dalam lima tahun ke depan.

"Target penjualannya sekitar Rp 1,1 triliun," kata Hammy.

Pembangunan kawasan Siloso dimulai pada 5 Oktober 2021 dan diharapkan penyerahannya pada akhir tahun 2022.

Selain itu tambang dan Sentosa Park, Yiho Jakarta Real Estate Development sedang dalam proses menyelesaikan pembelian tanah di kota Jakarta yang akan dikembangkan sebagai pengembangan terintegrasi.

Disadur dari : https://www.kompas.com/properti/read/2021/10/12/164341121/yiho-holding-group-incar-tiga-tambang-nikel-di-sulawesi