UGM Tetapkan Pembelajaran Daring hingga Akhir 2020, Tatap Muka Mulai Semester Genap

Dipublikasikan oleh Dimas Dani Zaini

04 Maret 2024, 10.08

Sumber: sindonews.com

YOGAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) akan tetap melaksanakan pembelajaran daring pada semester ganjil tahun ajaran baru 2020/2021 atau hingga akhir tahun 2020. Perkuliahan tatap muka baru dilaksanakan pada semester genap tahun 2020. Hatma Suryatmojo, akademisi UGM dari Pusat Inovasi dan Penelitian (PIKA), mengatakan sesuai rencana penerapan new normal, saat ini UGM tengah mengkaji pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2020/2021. . . Oleh karena itu, pada tahun ajaran 2020/2021 mulai September tahun depan, UGM tetap menyelenggarakan perkuliahan secara daring pada perkuliahan semester ganjil. “Kuliah daring ini berlangsung setengah semester, setelah itu kita beralih ke pembelajaran tatap muka. Namun apabila keadaan tidak memungkinkan maka satu semester akan diselesaikan seluruhnya secara daring, kata Hatma dalam keterangan tertulis, Rabu (3/6/2020). Hatma menjelaskan, sebelum merebaknya pandemi COVID-19, UGM telah memiliki sistem pembelajaran daring, antara lain elok.ugm.ac.id dan elisa.ugm.ac.id serta simaster.ugm.ac.id. kepada administrasi akademik. Selain itu, setiap fakultas dan sekolah di UGM juga memiliki kelompok kerja yang bertugas mendukung pengembangan proses pembelajaran daring.

Artikel ini dimuat di SINDOnews.com pada Rabu 03 Juni 2020 - 19:23 WIB. Priyo Setyawa bertajuk “UGM lanjutkan e-learning hingga akhir tahun 2020”. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi:
https://region.sindonews.com/read/57591/707/ugm-masih-tercepat-pembelajaran-daring-besar-akhir-tahun-2020-1591185995

Baca berita selengkapnya Unduh aplikasi SINDOnews secara sederhana, nyaman dan tanpa banyak iklan.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

UGM juga berbasis web tentang pemberlakuan pembelajaran sesuai dengan pemberlakuan pembatasan maksimal kegiatan kampus mulai 23 Maret. Menurut Hatma, dalam survei terhadap ribuan mahasiswa dan profesor, 80% mahasiswa menyatakan bahwa profesor dapat menyampaikan materi secara online dengan kualitas yang sama dengan perkuliahan, dan 60% profesor mengaku cukup mengetahuinya. sistem pembelajaran online. Sekaligus untuk mempersiapkan tenaga pengajar menghadapi semester baru, PIKA menyelenggarakan pelatihan tambahan bagi tenaga pengajar pada bulan Juni dan Juli, dimana mereka dapat mengupdate diri dan mengoptimalkan menu-menu yang ada di aplikasi online interaktif sebagai persiapan belajar di semester baru. semester depan,” jelasnya. . Hatma menambahkan, berkat beragam ruang yang dimiliki, UGM siap menghadapi kenormalan baru dan pandemi COVID-19 tidak menjadi hambatan untuk terus melanjutkan pendidikan, penelitian, dan kegiatan sosial

Disadur dari Artikel : sindonews.com