Siapa Startup yang Dipuji Bos Northstar? Sudah Laba Omzet Triliunan

Dipublikasikan oleh Siti Nur Rahmawati

27 Juli 2022, 20.23

www.cnbcindonesia.com

Co-founder & Managing Partner at Northstar Advisors, Patrick Walujo memberikan pujian setinggi langit untuk e-Fishery. Bahkan menyebutnya memiliki laba melampaui perusahaan decacorn Gojek, dilansir dari CNBC Indonesia, Jakarta.

"Pendapatan omzetnya bulan terakhir dikali 12 sudah Rp. 4 triliun bisnisnya profitable. Jauh lebih profitable dibanding Gojek," ungkap Patrick dilansir dari kanal Youtube Unpar Official, Selasa(31/5/2022).

e-Fishery, Patrick mengungkapkan juga memperoleh perhatian dunia. Hal ini dapat dilihat dari pendanaan yang melihat beberapa nama besar dari Temasek, Sequoia, dan Softbank.

Patrick mengatakan dia bertemu pertama kali dengan pendiri e-Fishery Gibran Huzaifah yang baru selesai sekolah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat itu Gibran mengungkapkan bahwa ide membuat alat dengan sensor untuk memberi makan ikan sesuai dengan pergerakannya.

Ide awal itu sangat sederhana, terlebih lagi Patrick menjelaskan bahwa dia tidak percaya mesin itu akan efektif. Tetapi akhirnya, dia mengungkapkan kagum dengan ide tersebut dan mulai memberikan pendanaan pada e-Fishery.

"Tetapi karena saya sangat kagum ide seperti ini dan semangat luar biasa, saya ikut memberi pendanaan sedikit. Agar saya bisa ikuti perkembangannya seperti apa," tuturnya.

"Dalam perjalanannya, bisnis berkembang dengan sangat cepat. Yang terpenting lagi impact diberikan kepada petani iklan".

e-Fishery sudah mengembangkan bisnisnya. Bukan hanya melayani petani ikan yang berlangganan alatnya, tapi juga memberikan modal kerja dan membeli ikan-ikan itu untuk dijual ke restoran.

Patrick menambahkan, bahwa bisnis yang ditawarkan e-Fishery asli dari Indonesia. Karena di negara lain, bisnis serupa tak ada yang sukses.

"Melihat negara-negara lain, India dan China sebenarnya bisnis seperti ini yang sukses. Ternyata tidak ada ini bisnis model asli 100% bisnis model di Indonesia," ujar Patrick.

 


Disadur dari sumber cnbcindonesia-com

 

Artikel lainnya