Revitalisasi Pasar E-Groceries: Astro Menggalang Dana Fantastis Rp 875 Miliar Untuk Apa?

Dipublikasikan oleh Muhammad Ilham Maulana

18 Maret 2024, 08.12

Sumber: inet.detik.com

Startup e-Groceries, Astro, baru-baru ini berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 60 juta atau sekitar Rp. 875 miliar dari para investor. Pendanaan seri B ini dipimpin oleh Accel, Citius, dan Tiger Global, dengan total investasi mencapai lebih dari USD 90 juta sejak September 2021.

Investor sebelumnya, seperti Global Founders Capital, AC Ventures, Lightspeed, dan Sequoia Capital India, juga ikut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperluas jangkauan pelanggan dan meningkatkan kinerja produk layanan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan serta untuk meningkatkan jumlah tim Astronaut.

Astro telah berhasil mengoperasikan layanan e-Groceries 15-menit di hampir lima puluh lokasi di wilayah Jabodetabek. Sejak mendapatkan pendanaan seri A, Astro mengklaim pertumbuhan mereka telah mencapai lebih dari 10 kali lipat dengan operasional yang lebih efisien kepada pelanggan.

Saat ini, tim Astronaut Astro telah mencapai 200 orang, yang bekerja dengan pola Work From Anywhere (WFA) untuk memberikan fleksibilitas dalam bekerja, terutama di masa pandemi COVID-19. Aplikasi Astro juga telah diunduh hampir mencapai 1 juta pengguna.

Vincent Tjendra, Co-Founder & CEO Astro, menyatakan bahwa misi Astro adalah mempermudah hidup pelanggan. Tim Astronaut akan terus melayani pelanggan, terutama di masa-masa sulit seperti pandemi COVID-19, dan mereka sangat senang dapat bermitra dengan Accel, Citius, dan Tiger Global untuk mempercepat misi tersebut. Fokus mereka adalah meningkatkan kinerja perusahaan dengan menghadirkan talenta terbaik di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.


Disadur dari: inet.detik.com