PLN Mendirikan SPKLU Pertama di Jayapura untuk Peningkatan Infrastruktur Energi

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

19 Maret 2024, 09.05

Sumber: republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - PT PLN (Persero) tengah membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Papua, tepatnya di Kota Jayapura. Kehadiran SPKLU bertujuan untuk mendukung program pemerintah percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

General Manager PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Selasa (18 Januari 2022) di Jayapura, mengatakan, PLN UIW Papua dan Papua Barat akan terus melakukan pengembangan infrastruktur dan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ia siap memfasilitasi penyediaan fasilitas pemilik mobil listrik. Fasilitas SPKLU PLN saat ini sedang melakukan pengiriman charger kendaraan listrik (EV) dari Jakarta.

“SPKLU akan beroperasi pada minggu kedua bulan Februari 2022 dan berlokasi di PLN UIW, Jalan Ahmad Yani No.18 Kota Jayapura dipasang di kantor kami di Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Menurut Farid, masyarakat Jayapura tak perlu ragu untuk memiliki mobil listrik. Sebab, selain kualitas mobilnya juga tersedia di kondisi geografis Jayapura. “Mulai tahun 2022, PLN akan mengadakan wisata KBLBB bersama komunitas kendaraan listrik (EV) Papua di tiga lokasi di Papua: Jayapura, Wamena, dan Asmat, satu-satunya kabupaten di Indonesia yang 100% pengguna sepeda listriknya. Rencananya akan seperti itu,” Farid mengatakan.

Disadur dari: https://www.republika.co.id/berita/r5wlv6457/pln-bangun-spklu-pertama-di-jayapura