Peta Dunia yang Bisa Di-zoom, Kunjungi Rekomendasi Situs Ini

Dipublikasikan oleh Admin

29 April 2023, 19.38

Sumber: unsplash.com

Saat ini, sudah banyak situs yang menghadirkan peta dunia yang bisa di-zoom.

Di era serba digital seperti saat ini, hampir semua kebutuhan manusia tersedia dengan mudah. Di zaman dahulu kita harus menggunakan atlas, globe, atau peta ketika ingin melihat lokasi di tempat yang jauh. Namun kini sudah banyak situs peta dunia yang bisa diakses secara daring.

Mirip dengan peta cetak, situs yang memberikan fitur peta dunia yang bisa di-zoom ini dilengkapi dengan simbol peta yang lengkap. Bahkan, beberapa situs diperbarui secara berkala untuk memberikan informasi terbaru ke pengunjung.

Apa saja situs peta dunia yang bisa di zoom? Simak artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi situs-situs tersebut.

Earth View Maps

Situs peta dunia yang bisa di-zoom adalah situs yang banyak dipakai para traveller yang sering berkunjung ke negara-negara di seluruh dunia.

Situs ini memiliki antarmuka yang sangat ringan dan kamu hanya perlu mengeklik ikon (+) untuk memperbesar tampilan. Sebaliknya, kamu dapat mengetuk ikon (-) untuk memperkecil peta.

Jika ingin beralih ke daerah lain, pengguna hanya perlu mengusap layar atau mencarinya secara langsung di kolom yang tersedia.

Amcharts

Selanjutnya ada Amcharts yang hadir dengan tampilan tak terlalu detail. Situs Amcharts cocok untuk kamu yang sedang menghafal letak-letak negara di seluruh dunia.

Meskipun tak terlalu detail, pulau-pulau yang hampir tak terlihat pun masih bisa ditemukan di situs Amcharts.

24timezones

Tak hanya menghadirkan peta dunia yang bisa di-zoom secara detail, kamu bisa mendapatkan versi PDF agar bisa menggunakannya secara offline.

Untuk mengunduh peta dunia di 24timezones ini, pengguna tidak harus membayar atau memiliki akun, cukup tekan tombol 'Save to PDF' di ujung kiri atas peta untuk menyimpannya.

World Map

World Map memiliki tampilan peta yang mirip dengan Google Maps. Kamu bisa melihat detail dari tempat-tempat di seluruh dunia, bahkan sejumlah tempat yang terdaftar menyematkan informasi lebih lengkap, seperti nomor telepon, email, dan lainnya.

World Map sangat cocok digunakan untuk kamu yang sedang melakukan perjalanan keliling dunia.

Google Maps

Rekomendasi terakhir adalah Google Maps yang sudah banyak digunakan pengguna Internet. Bahkan, platform perpetaan ini bisa memberikan perkiraan lama waktu yang ditempuh untuk mencapai lokasi lain hingga memantau lokasi pengguna lain melalui fitur Live Location.

Sejumlah tempat, seperti rumah makan, ATM, sekolah, dan lainnya juga bisa ditemukan dengan mudah di Google Maps. Ini adalah situs peta dunia terbaik yang pernah ada.

Itulah lima situs peta dunia yang bisa di-zoom. Kamu bisa menggunakan situs-situs di atas ketika sedang travelling.

Sumber: kumparan.com