Mitsubishi Fuso Bentuk Departemen Khusus Kendaraan Listrik

Dipublikasikan oleh Admin

27 Februari 2022, 11.40

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Fuso jadi salah satu pabrikan kendaraan komersial yang terbilang paling agresif dalam menyambut electric vehicle (EV). Hal ini sudah terlihat sejak kehadiran Mitsubishi eCanter dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Sinyal itu pun seakan jadi bagian dari tonggak awal keseriusan pabrikan Jepang tersebut dalam menghadirkan kendaraan komersial yang lebih efisien dan ramah lingkungan. General Manager Of Product Strategy PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Bayu Aprizal mengatakan, saat ini langkah Miitsubishi Fuso dalam menyambut pasar EV telah memasuki tahapan proof of concept.

"Kami telah membentuk departemen khusus EV. Departemen itu memiliki tugas khusus untuk mempelajari kendaraan listrik di Indonesia," kata Bayu dalam Mitsubishi Fuso Media Media Gathering yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Dengan departemen itu, maka nantinya truk listrik yang dihadirkan bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Dengan begitu, tujuan utama EV sebagai kendaraan ramah lingkungan dan efisien bisa benar-benar tercapai.

"Kami akan lebih gencar melakukan promosi kendaraan listrik. Agar lebih optimal, promosi ini pun akan menggandeng sejumlah operator logistik," ujarnya.

Sumber: republika.co.id

Artikel lainnya