Menuju Mobilitas Modern: Mengupas Sistem Bus Raya Terpadu Trans Mamminasata di Kota Makassar

Dipublikasikan oleh Dimas Dani Zaini

04 April 2024, 14.11

Sumber: id.wikipedia.com

Trans Mamminasata yang mulai beroperasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 14 November 2021, merupakan langkah penting dalam peningkatan infrastruktur transportasi umum kota tersebut. Sistem angkutan cepat bus ini dirancang dengan tujuan utama untuk meningkatkan mobilitas dan mendorong penggunaan transportasi umum bagi penduduk Makassar.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah kebijakan tarif hemat Rp5.000 sekali jalan yang dapat diakses oleh berbagai sektor masyarakat. Selain itu, Trans Mamminasata bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan keuangan seperti LinkAja, T-Money, OVO, Sakuku, Go-Mobile, Dana, GoPay dan lainnya untuk menerapkan metode pembayaran non-tunai untuk membayar dengan baik.

Namun, akses Untuk memperluas jangkauannya, pengguna yang memilih akan tetap dapat menggunakan sistem pembayaran bank. Dengan menawarkan beragam fitur inovatif dan nyaman, Trans Mamminasata diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk memenuhi kebutuhan transportasi umum dan mengembangkan sistem transportasi perkotaan Makassar secara berkelanjutan, baru, dan terpadu.

Disadur dari Artikel : id.wikipedia.com