Mengenal Perusahaan Jepang Yaitu Intelligent Systems Co., Ltd.

Dipublikasikan oleh Muhammad Ilham Maulana

17 April 2024, 07.59

Sumber: www.intsys.co.jp

Intelligent Systems Co., Ltd, adalah pengembang video game Jepang yang terkenal dengan seri video game Fire Emblem, Paper Mario, WarioWare, dan Wars yang diterbitkan oleh Nintendo. Kantor pusat perusahaan awalnya berlokasi di Pusat Penelitian Nintendo Kyoto di Higashiyama-ku, Kyoto, namun kemudian dipindahkan ke gedung dekat kantor pusat Nintendo pada bulan Oktober 2013. Mereka juga bertanggung jawab atas pembuatan berbagai perangkat keras pengembangan yang digunakan oleh pihak pertama dan ketiga. pengembang membuat game untuk sistem Nintendo, seperti IS Nitro Emulator, kit pengembangan resmi untuk Nintendo DS.

Sejarah singkat

Sistem Cerdas dimulai ketika Nintendo mempekerjakan programmer Toru Narihiro untuk mem-porting perangkat lunak sistem disk Famicom ke format kartrid ROM standar yang digunakan di luar Jepang untuk NES. Sebagai Laboratorium HAL, tim tersebut segera menjadi utilitas Nintendo, menyediakan peralatan sistem dan mempekerjakan orang untuk memprogram, memperbaiki, atau mem-porting perangkat lunak yang dikembangkan Nintendo. Sebagian besar karya asli tim terdiri dari kontribusi kecil untuk game yang lebih besar yang dikembangkan oleh Nintendo RandD1 dan Nintendo EAD.

Narihiro memprogram video game pertamanya, Famicom Wars dan Fire Emblem: Shadow Dragon dan Blade of Light, di akhir masa pakai Famicomand#039, meskipun desain game, desain grafis, dan musiknya ditangani oleh tim RandD1 Nintendo. Berkat kesuksesan Narihiro ja#039, Intelligent Systems mulai merekrut desainer grafis, pemrogram, dan musisi untuk mengembangkan perusahaan dari pengembang utilitas menjadi tim pengembangan game. Perusahaan terus mengembangkan entri baru dalam franchise Wars dan Fire Emblem.

Intelligent Systems memproduksi Paper Mario untuk Nintendo 64 pada tahun 2000, yang menjadi kesuksesan mengejutkan yang melahirkan lima sekuel. Tiga tahun kemudian, episode pertama serial WarioWare dirilis di Game Boy Advance, dan juga menjadi serial yang sukses. Nintendo tidak mempublikasikan semua game yang dikembangkan oleh Intelligent Systems. Cubivore: Survival of the Fittest (dikembangkan bersama oleh Intelligent Systems) diterbitkan oleh Atlus di Amerika Utara; Intelligent Systems juga mengembangkan berbagai game Dragon Quest terbitan Square Enix.

Disadur dari: en.wikipedia.org