Menelusuri Keberhasilan Program Bahasa Indonesia di Universitas Nasional Taras Shevchenko Kyiv, Ukraina

Dipublikasikan oleh Dimas Dani Zaini

12 Maret 2024, 11.58

Sumber: antvklik.com

Sejak dibuka, program bahasa Indonesia didukung oleh KBRI Ukraina. Salah satu bentuk dukungan pemerintah Indonesia adalah dengan dibukanya pusat pembelajaran bahasa Indonesia. Mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti Darmasiswa. Ini adalah program beasiswa yang dijalankan oleh pemerintah Indonesia untuk pelajar asing.

Hari ini saya berkesempatan mengunjungi dan berbincang dengan mahasiswa tingkat IV program pascasarjana Bahasa Indonesia. Mereka menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Bahkan, ada pula yang tinggal di Indonesia selama satu tahun sebagai bagian dari program bersama Dharmasis. Misalnya, Karyna kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta selama setahun.

Saat ini Wigo juga tinggal di Yogyakarta dan kuliah di Universitas Achmad Dachlan. Universitas Nasional Taras Shevchenko Kyiv, yang dikenal sebagai KNU, didirikan pada tahun 1834 di ibu kota Ukraina, Kyiv dan merupakan universitas tertua ketiga di Ukraina. Penyair dan tokoh. Politisi Ukraina, yang dianggap sebagai pendiri sastra Ukraina modern.

Universitas Taras Shevchenko, didirikan pada tahun 1800-an. Saat ini, 25.000 mahasiswa diselenggarakan di kampus 13 universitas, 9 universitas dan departemen lainnya. Di tingkat nasional, universitas ini menempati peringkat pertama di antara universitas lain di Ukraina. Ada banyak alasan di Indonesia yang memberikan kabar baik. Sebagian besar gedung Universitas KNU terletak di pusat kota Kyiv.

Gedung Merah adalah gedung utama universitas dan diakui sebagai simbol nasional sistem pendidikan tinggi Ukraina. . Bangunan ini memiliki halaman yang luas, di belakangnya terdapat Kebun Raya AV Fomin, rumah bagi salah satu rumah kaca tertinggi di dunia.

Bangunan terkenal lainnya adalah gedung kuning yang menampung Fakultas Humaniora KNU dan Perpustakaan Maksimovich. Ini adalah perpustakaan penelitian terbesar di Korea. Universitas Nasional Taras Shevchenko Kyiv memiliki observatorium astronomi yang didirikan pada tahun 1845.

Universitas ini terdiri dari 13 fakultas, 8 lembaga penelitian, 1 pusat penelitian, dan 2 fakultas. Kami memiliki perjanjian kolaborasi bilateral dengan sekitar 230 lembaga pendidikan dan ilmiah di seluruh dunia dan perjanjian kolaborasi dengan 400 universitas berbeda. Mahasiswa KNU mendapat manfaat dari universitas besar dengan perumahan baru, fasilitas olahraga, restoran, fasilitas komputer, dan fasilitas kesehatan.

Disadur dari Artikel : antvklik.com