Lembaga Sertifikasi Profesi KAI Kantongi Lisensi BNSP

Dipublikasikan oleh Admin

11 April 2024, 20.19

Sumber: kompas.com

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mendapat izin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Direktur Eksekutif KAI Didiek Hartantyo melalui keterangan tertulis, Selasa (29 September 2020), mengatakan, “Lisensi BNSP ini merupakan indikasi dan izin BNSP bagi LSP KAI untuk melakukan merek dagang bagi BNSP. mengatakan. 

Didiek mengatakan: “Dengan izin ini, seluruh pegawai yang tersertifikasi oleh LSP KAI dinilai memiliki jenjang yang tinggi dan dapat bekerja di perusahaan perkeretaapian nasional maupun internasional,” dan menambahkan: “Ada komitmen LSP KAI untuk membina talenta-talenta terbaik KAI. untuk memenuhi visi KAI. Aku datang ke sini untukmu,” katanya. “Ini adalah solusi ekosistem terbaik di Indonesia,” kata Didiek. LSP KAI didirikan pada tanggal 13 Februari 2019 dan tujuan utamanya adalah untuk membawa sertifikat pengetahuan bisnis bagi sumber daya manusia kantor pusat. Sumber daya pemasoknya dan/atau sumber daya manusia jaringan usahanya, sesuai bagian yang disediakan BNSP. Menurut Didiek, visi LSP KAI adalah menjadi lembaga sertifikasi profesi di bidang perkeretaapian, guna mendukung pengembangan kompetensi profesional dan nasional, regional, dan internasional. 

“Kami memiliki konsep untuk mempertimbangkan 30.000 karyawan KAI sebagai aset utama kami. Didiek mengatakan, “Oleh karena itu, kami akan meningkatkan kemampuan talenta-talenta KAI agar dapat ikut serta membantu perusahaan tampil lebih baik di masa depan.” BNSP, Tingkat Pertama. Anggota Perkeretaapian, Awak Kereta Api Tingkat I dan Awak Kereta Api Tingkat I sebagai Inspektur Insinyur, Kemudian Staf Perkeretaapian Pusat, Staf Perkeretaapian Madya sebagai Inspektur Insinyur, Staf Madya Perkeretaapian sebagai Insinyur Trainee, dan Pengawas Penumpang Kereta Api Provinsi (PPKA)).

Provinsi Otoritas Perkeretaapian itu sendiri (PPKA), Direktur Penumpang Kereta Api (PPKP) dan Penjaga Penyeberangan (PJL). Juga ada 24 penguji dan 80 titik tes bakat yang disiapkan untuk melakukan tes bakat di pos pemeriksaan, kami menerima sertifikat resmi oleh BNSP. LSP KAI telah menetapkan standar kewenangan kerja mandiri (SK3) yang terdaftar di Kementerian Ketenagakerjaan dan terus menjamin kualitas dengan menjaga proses sertifikasi sesuai standar. “Melalui kehadiran LSP KAI, kami berharap dapat melahirkan tenaga-tenaga profesional yang berkualitas untuk mengembangkan perkeretaapian Indonesia dan bersaing di tingkat nasional, regional, dan internasional,” jelas Didiek.

Disadur dari: money.kompas.com