Lebih Siap Sertifikasi Kompetensi dengan Ikuti Pembekalan dari LSP

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

26 Maret 2024, 09.08

Program Studi (prodi) Teknik Informatika, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan pembekalan sertifikasi kompetensi. (Dok. UNIVERSITAS NUSA MANDIRI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mempersiapkan karya doktor bagi mahasiswanya, Program Studi (prodi) Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan mata kuliah diploma. Sertifikasi kompetensi ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom pada Jumat (17/12) dengan tajuk “Program Sarjana Teknik UNM Siap Laksanakan Sertifikasi Mahasiswa”.

Acara ini dihadiri oleh Arfhan Prasetyo, Direktur Program Pendidikan Teknologi Informasi, dan Andry Maulana, Resource Manager, selaku pelatih UNM dan pakar dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri, dan dipimpin oleh Sari Dewi sebagai moderator .

Arfhan Prasetyo menyampaikan bahwa proses sertifikasi penting bagi semua orang. Sertifikasi tingkat lanjut dapat memberikan dukungan profesional yang sangat berharga. Siswa harus mendapatkan sertifikasi untuk melamar pekerjaan di masa depan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam proses sertifikasi lanjutan yang akan dilaksanakan oleh LSP Nusa Mandiri pada tanggal 11 dan 13 Januari 2022 melalui networking project untuk manajer menengah dan analis", ungkapnya. .

Sementara itu, resource manager Andry Maulana menjelaskan pentingnya kualifikasi di masa sekarang, pengertian tes lanjutan dan berkas untuk melengkapi sampel.

"Persiapan ini penting agar mahasiswa mengetahui file atau dokumen pendukung apa saja yang harus disiapkan dan petunjuk penggunaan sisfo (sistem informasi) LSP http://lsp.nusamandiri.ac.id , pada hari pelaksanaan. . untuk "memungkinkan sertifikat berjalan secara efisien dan mudah," katanya.

Disadur dari: https://www.republika.co.id/berita/r4gzv9415/lebih-siap-sertifikasi-kompetensi-dengan-ikuti-pembekalan-dari-lsp