Krakatau Steel Melangkah ke Depan dengan Peluncuran Produk Baja Terbaru: Floordeck

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

06 Maret 2024, 07.30

Sumber: kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk merealisasikan proyek baja bawah tanahnya dengan meluncurkan produk baja ringan bawah tanah terbarunya, Floordeck (bondek). Pengembangan produk baja tahan karat ini dilakukan bekerja sama dengan PT Tumbakmas Inti Mulia, mitra strategis kami dalam produksi lantai. Silmy Karim, Presiden Krakatau Steel berkomentar: "Pelat baja Krakatau Steel merupakan salah satu produk hilir kami yang akan membantu meningkatkan keuntungan Krakatau Steel CRC, meningkatkan penjualan dan meningkatkan penggunaan oleh pembangun rumah." . Pengumuman resminya dilakukan pada Kamis (27 Mei 2021).

Material lantai ini menggunakan baja galvanis hot-dip sesuai SNI 07-2053-2006 lembaran baja lapis seng (BjLS). Bahan pembuatan produk ini disini adalah produk cold steel / baja CRC dari Krakatau Steel. . Fungsi dari produk alas baja Floordeck ini adalah sebagai material penopang lantai metal dan juga sebagai penguat lantai metal. Sektor pasar yang dibidik PTKS adalah sektor proyek khususnya infrastruktur dan bangunan, serta sektor retail. Keunggulan produk ini adalah cepat dan mudah pemasangannya, mudah dipindahkan, ringan, harga ekonomis, ringan dengan mengurangi jumlah beton yang digunakan. Sejauh ini Krakatau Steel telah merilis delapan produk berikutnya, antara lain balok las, saluran C, balok simetris, pelat saluran, pelat custom, tower, kolom, baja hollow, atap baja ringan, dan rangka atap baja ringan.

“Karena tingginya permintaan produk baja tahan karat di pasaran, Krakatau Steel ingin meningkatkan kapasitasnya untuk memenuhi permintaan produk baja tahan karat di Indonesia. Ini menjadi cara baru untuk masuk ke Krakatau Steel beserta mitra dan prinsipalnya , pasar internal. “Kedepannya, direncanakan dua produk baja bawah tanah lagi yang akan diluncurkan pada tahun 2021,” tutup Silmy.
 

Disadur dari: https://money.kompas.com/read/2021/05/27/150656626/kembangkan-bisnis-hilir-krakatau-steel-luncurkan-produk-baja-floordeck