Kolaborasi Lazada dan Smoot Memperkenalkan #BlueVehicle, Armada Pengiriman Berbasis Listrik

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

18 Maret 2024, 08.17

Sumber: wartaekonomi.co.id

Warta Ekonomi, Jakarta - Lazada Indonesia (Lazada), melalui unit logistiknya Lazada Logistics, berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk menyediakan #BlueVehicle, armada pengiriman paket yang praktis dan ramah lingkungan bagi mitra kurir (frontliner) Lazada Logistics dengan menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Dalam kerja sama ini, Smoot akan memasok Smoot Motors sebagai kendaraan listrik utama terdepan di Lazada Logistics di Jakarta. Melalui kolaborasi ini, Lazada dan Smoot akan mempromosikan pengiriman paket ramah lingkungan yang mendukung tujuan pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang kedua perusahaan.

Kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi digital dengan menyediakan ekosistem . -layanan logistik yang ramah. solusi Komitmen Lazada ini sejalan dengan upaya Smoot untuk memberikan masyarakat Indonesia akses terhadap energi cerdas, aman, dan ramah lingkungan menggunakan baterai.

Kolaborasi antara Lazada Logistics dan Smoot diharapkan dapat mendukung program Langit Biru yang dicanangkan pemerintah Indonesia untuk pengendalian dan pencegahan udara di waktu yang sama. polusi dan menerapkan perilaku sadar lingkungan di masyarakat.

Philippe Auberger, direktur logistik di Lazada Indonesia, mengatakan: "Kemitraan dengan Smoot menambahkan kendaraan listrik ke ekosistem logistik kami sebagai bagian dari upaya mendukung program Langit Biru pemerintah Indonesia. Sebagai e-commerce ramah lingkungan pertama. commerce store. , solusi, membangun ekosistem e-commerce yang ekologis dan berkelanjutan, Lazada berkomitmen dalam upaya mengurangi jejak karbon saat mengirim paket."

# Armada BlueVehicle yang juga menjadi fondasi warna-warna Lazada, kolaborasi ini with Smoot juga merupakan upaya untuk memberikan solusi logistik berkualitas tinggi bagi perusahaan-perusahaan Indonesia dan menyediakan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan di lini depan Lazada Logistics. Lazada untuk paket.

Pendiri dan CEO PT Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja mengatakan: “Smoot menyambut baik kemitraan dengan Lazada dan berharap mobil listrik kami dapat membantu mengurangi polusi udara di Indonesia. “Dengan beralih ke SMOOT Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan sistem baterai SWAP, operator garis depan Lazada Logistics dapat memberikan jarak berkendara yang lebih jauh tanpa khawatir baterai terkuras dan menghemat biaya transportasi sehari-hari.”

Smoot Motor dirancang untuk pengguna kenyamanan menggunakan sistem baterai SWAP yang terintegrasi ke dalam aplikasi pintar Swap Energi. Pengguna Smoot Motor dapat mengecek status aki melalui aplikasi lalu dengan mudah menukarkan aki sepeda motor di ratusan titik penukaran aki (SWAPPoins) yang tersedia di beberapa lokasi strategis di Jakarta seperti Alfamart, Alfamid, dan Shell.

“ Frontliner Lazada Anda tidak Tidak perlu lagi khawatir baterai habis di jalan dan tidak perlu menunggu berjam-jam untuk mengisi baterai sepeda motor listrik. Hanya membutuhkan waktu 9 detik untuk mengganti baterai yang mati dengan yang baru di SWAPPoin. Para pekerja garda depan Lazada siap melanjutkan perjalanan mereka mengantarkan paket ke pelanggan. “Cepat, mudah dan efisien,” tambah Irwan.

Studi yang dilakukan oleh Lazada pada tahun 2016 yang bertajuk “Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia melalui E-Commerce” mengungkapkan peran penting logistik dalam pertumbuhan bisnis lokal di saluran e-commerce. Oleh karena itu, Lazada dan Smoot juga berharap kolaborasi ini dapat menjadi motor penggerak perkembangan ekonomi digital di Indonesia dengan menyediakan layanan logistik praktis dan ramah lingkungan di ekosistem e-commerce bagi pebisnis lokal. Pada saat yang sama, memiliki sistem #BlueVehicle di garis depan dalam pengiriman paket ke pelanggan, yang dirancang agar aman, nyaman, dan efisien, dapat membantu mereka mengirimkan paket tepat waktu.

“Kami menerapkan semua kemitraan strategis ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan solusi ramah lingkungan kepada pelanggan Lazada, serta pelanggan dan perusahaan mitra Lazada. “Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami dengan Smoot. Saya yakin bersama Smoot dan mitra lain yang berpikiran sama, kita bisa menjadikan Indonesia negara hijau,” tutup Philippe.

Disadur dari: https://wartaekonomi.co.id/read393926/kolaborasi-lazada-dan-smoot-memperkenalkan-bluevehicle-armada-pengiriman-berbasis-listrik