Izin Perencanaan dan Konstruksi: Panduan Komprehensif untuk Pengembangan Kota dan Penyiaran

Dipublikasikan oleh Dimas Dani Zaini

17 April 2024, 14.56

Sumber: id.wikipedia.org

Izin perencanaan atau persetujuan pembangunan merujuk di persetujuan yg diharapkan buat konstruksi atau ekspansi (termasuk renovasi signifikan), serta terkadang buat pemusnahan, pada beberapa yurisdiksi. Ini biasanya diberikan pada bentuk biar   bangunan (atau biar   konstruksi).

izin pembangunan tempat tinggal  , contohnya, tunduk di peraturan bangunan. terdapat juga "investigasi planning" (PLCK) buat memeriksa kepatuhan dengan rencana buat daerah tadi, Jika terdapat. sebagai contoh, seseorang tidak bisa memperoleh izin buat membentuk klub malam di suatu wilayah yg tidak sesuai, seperti wilayah pemukiman padat. Kriteria buat biar   perencanaan adalah bagian asal perencanaan perkotaan serta hukum konstruksi, dan  umumnya dikelola oleh perencana kota yg bekerja untuk Pemerintah Daerah.

Kegagalan buat memperoleh biar   bisa mengakibatkan denda , sanksi, dan  pemusnahan konstruksi yg tak sah Bila tidak dapat memenuhi kode.

Secara umum , konstruksi baru harus diperiksa selama konstruksi serta setelah terselesaikan untuk memastikan kepatuhan dengan kode bangunan nasional, regional, serta lokal.

sebab izin pembangunan umumnya mendahului pengeluaran buat konstruksi, pekerjaan, pembiayaan, dan  perabotan, mereka tak jarang digunakan sebagai indikator primer untuk perkembangan di bidang ekonomi lain.

Sudah diusulkan agar bagian ini dipisahkan ke pada artikel lain berjudul "izin Konstruksi Penyiaran." (Diskusikan) (Maret 2023) menjadi bagian dari aturan penyiaran, istilah ini pula digunakan dalam penyiaran, di mana stasiun radio dan  televisi umumnya harus mengajukan serta menerima izin untuk menciptakan menara radio dan  antena radio. Jenis izin ini dikeluarkan oleh otoritas penyiaran nasional, namun tidak menyiratkan zona izin lain yg harus diberikan sang pemerintah setempat. biar   itu sendiri pula tidak selalu menyiratkan biar   buat mengoperasikan stasiun sesudah dibangun. pada AS, biar   konstruksi berlaku selama tiga tahun. sesudah itu, stasiun harus menerima lisensi penuh buat beroperasi, yang berlaku selama tujuh tahun. Ini diberikan melalui lisensi penyiaran terpisah, jua diklaim menjadi "lisensi penutup" sang Komisi Komunikasi Federal (FCC) di Amerika perkumpulan. izin atau pendaftaran  tambahan buat menara mungkin diperlukan dari otoritas penerbangan.

Di Alaihi Salam, biar   konstruksi buat stasiun komersial baru sekarang dipengaruhi melalui pelelangan, bukan proses sebelumnya yg memilih siapa yang akan melayani komunitas paling baik. Jika alokasi frekuensi tertentu dicari sang setidaknya satu pelamar pendidikan non-komersial (NCE), atau berada di saluran TV yg dipesan NCE atau di pita FM yg dipesan, proses perbandingan masih berlangsung, meskipun FCC menolak buat mempertimbangkan format radio yg diajukan sang para pelamar.

Di Kanada, Komisi Penyiaran Radio-televisi dan  Telekomunikasi Kanada menjalankan proses perbandingan pada mengeluarkan izin, memastikan bahwa banyak sekali acara tersedia pada setiap area, dan  bahwa sebesar mungkin kelompok mempunyai akses ke kebebasan berbicara melalui gelombang radio.

Disadur dari Artikel : en.wikipedia.org