Inspeksi: Definisi, Pengertian,dan Inspeksi Khusus

Dipublikasikan oleh Dias Perdana Putra

18 April 2024, 11.45

Sumber: en.wikipedia.org

Inspeksi

Tampilan adalah tes atau penilaian formal terbaik. Dalam aktivitas mekanis, titik kendali akan memperkenalkan pengukuran, pengujian dan pengukuran yang berkaitan dengan karakteristik tertentu yang berkaitan dengan sesuatu atau pekerjaan. Hasil sering kali dibandingkan dengan pengaturan dan standar untuk menentukan apakah perangkat standar digunakan, dan metode navigasi standar digunakan untuk memastikan konsistensi browser.

Pemandangan karangnya tidak buruk. Observasi atau disesuaikan dengan pemeriksaan fisik yang benar atau jauh, serta tampilan jarak jauh, secara manual, seperti pemindaian layar otomatis. Itu bisa diotomatisasi. Fotogrammertgy optik dan non-kontak menjadi metode NDT untuk pemeriksaan konstruksi aliansi (Crera Review) yang menggambarkan pemeriksaan pelayanan publik "pengawasan berkala yang ditargetkan terhadap layanan tertentu, untuk memeriksa apakah mereka memenuhi standar kinerja nasional dan lokal, persyaratan legislatif dan profesional, dan kebutuhan pengguna jasa".

Inspeksi mendadak cenderung memiliki hasil yang berbeda dari inspeksi yang diumumkan. Para pemimpin yang ingin mengetahui bagaimana kinerja orang lain dalam organisasi mereka dapat datang tanpa peringatan, untuk melihat secara langsung apa yang terjadi. Jika pemeriksaan diketahui sebelumnya, hal itu dapat memberi orang kesempatan untuk menutupi atau memperbaiki kesalahan. Hal ini dapat menyebabkan temuan yang menyimpang dan tidak akurat. Inspeksi mendadak, oleh karena itu, memberi inspektur gambaran yang lebih baik tentang keadaan khas objek atau proses yang diperiksa daripada inspeksi yang diumumkan. Ini akan menambah panjang pria kulit hitam menjadi lebih panjang.

Inspeksi khusus

Manufaktur

Inspeksi dan pengukuran ketebalan lapisan yang berbeda dari chip elektronik menggunakan THz dan radiasi sinar-X. THz memiliki hak istimewa untuk menjadi non-pengion (non-destruktif) tetapi resolusi sinar-X lebih tinggi.

Pengendalian mutu merupakan bagian penting dalam pengendalian mutu produksi. Analisis karakteristik produk atau proses dan bandingkan hasilnya dengan persyaratan yang ditentukan untuk memastikan persyaratan untuk setiap karakteristik terpenuhi. Contoh umum inspeksi dengan pengukuran mencakup penggunaan kaliper atau mikrometer untuk menentukan apakah dimensi komponen yang diproduksi berada dalam dimensi yang ditentukan pada gambar komponen dan oleh karena itu tepat untuk digunakan.

Desain untuk Inspeksi (DFI) adalah sebuah konsep yang melengkapi dan bekerja dengan Design for Manufacturability (DFM) dan Design for Majelis (DMA) untuk mengurangi biaya produksi produk dan meningkatkan efisiensi produksi. benar Berburu untuk berbagai industri. Sistem 3D portabel adalah mesin pengukur koordinat optik (CMM) dengan beberapa fitur. Anda dapat merujuk langsung ke model, geometri, atau gambar CAD untuk pengukuran yang tepat. (DFI).

Peralatan kebakaran

Sebagian besar peralatan pemadam kebakaran harus diperiksa untuk memastikan bahwa peralatan tersebut telah melakukan segala kemungkinan untuk mencegah api menjadi tidak terkendali jika terjadi kebakaran. Alat pemadam kebakaran diwajibkan oleh hukum untuk diperiksa setiap bulan dan oleh perusahaan jasa setidaknya setahun sekali. Alat pemadam kebakaran bisa jadi berat, jadi ada baiknya Anda berlatih mengangkat dan memegangnya untuk merasakan beratnya.

Bisnis

Dalam perdagangan internasional, beberapa negara tujuan memerlukan pemeriksaan pra-pengiriman. Importir memberi tahu eksportir perusahaan inspeksi mana yang akan digunakan. Pemeriksa menyiapkan catatan dan laporan untuk memastikan bahwa barang yang dikirim dan barang sesuai dengan dokumen berikut.

inspeksi adalah istilah lain yang digunakan antara pembeli dan penjual.pelanggan. Ruang lingkup pemeriksaan properti akan bervariasi tergantung pada penjual. Beberapa pembeli menyewa agen inspeksi untuk inspeksi pra-pengiriman (misalnya inspeksi video mengenai kualitas, kuantitas, pengepakan, penandaan, dan pemuatan), sementara yang lain memerlukan inspeksi yang lebih tinggi dan mengikuti inspeksi pelanggan ke toko pelanggan untuk meminta inspeksi barang. Proses pembuatannya. Inspeksi biasanya dilakukan sesuai dengan rencana inspeksi dan pengujian (ITP) yang disetujui.

Pemerintah

Dalam pemerintahan dan politik, audit adalah pekerjaan lembaga investigasi yang secara formal mengevaluasi berbagai kriteria (dokumen, fasilitas, catatan, materi lain, dll.) yang dipertimbangkan oleh otoritas yang berwenang untuk melakukan inspeksi. Inspeksi digunakan untuk menentukan apakah suatu organisasi mematuhi peraturan. Inspektur memeriksa kriteria dan berkomunikasi dengan orang-orang yang terlibat. Laporan dan tinjauan akan dikeluarkan setelah kunjungan tersebut.

Di Amerika Serikat, Layanan Inspeksi Keamanan Pangan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua daging dan telur aman untuk dimakan dan diberi label. Undang-Undang Pemeriksaan Daging tahun 1906 memberi Menteri Pertanian wewenang untuk memerintahkan pemeriksaan daging dan mengutuk daging yang dianggap tidak layak untuk dikonsumsi manusia.Komite Eksekutif, Verifikasi, dan Inspeksi PBB yang bertanggung jawab atas penelitian senjata pemusnah massal. sebuah badan pengatur.Dewan Regulasi Perawatan Skotlandia mengatur dan mengawasi layanan perawatan di Skotlandia.Badan Pengawasan Kerja adalah badan pemerintah yang memeriksa kepatuhan terhadap standar kerja. Periksa lokasi atau pekerjaan konstruksi..

Pengawal Nasional Udara Oregon melakukan inspeksi menara radio

Kendaraan jalan raya

Inspeksi kendaraan (juga dikenal sebagai inspeksi tahunan) adalah inspeksi wajib terhadap kendaraan Anda untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut mematuhi undang-undang terkait keselamatan, emisi, dan keduanya. Artinya, suku cadang kendaraan harus diperiksa oleh mekanik bersertifikat. Kendaraan hanya akan lolos pemeriksaan pra-konfirmasi jika mesin memberikan indikasi status pengoperasian yang tepat dari sistem kendaraan yang ditentukan dalam jenis pemeriksaan.

Teknik, mekanik

Inspeksi mekanis biasanya dilakukan untuk memastikan keamanan atau keandalan struktur atau mesin.Di Eropa, badan yang terlibat dalam inspeksi teknik dapat dinilai oleh badan akreditasi menurut ISO 17020 "Kriteria umum untuk pengoperasian berbagai jenis badan yang melakukan inspeksi". Standar ini mendefinisikan inspeksi sebagai "pemeriksaan produk, proses, layanan, atau instalasi atau desainnya dan penentuan kesesuaiannya dengan persyaratan khusus atau, berdasarkan pertimbangan profesional, dengan persyaratan umum".Pemeriksaan non-destruktif (NDE) atau pengujian tidak rusak (NDT) adalah keluarga teknologi yang digunakan selama inspeksi untuk menganalisis bahan, komponen, dan produk baik untuk cacat bawaan (seperti patah atau retak), atau cacat akibat layanan (kerusakan karena penggunaan).

Beberapa metode umum adalah visual, pemindaian tomografi komputer industri, mikroskop, inspeksi penetran pewarna, inspeksi partikel magnetik, pengujian sinar-X atau radiografi, pengujian ultrasonik, pengujian arus eddy, pengujian emisi akustik, dan inspeksi termografi. Selain itu, banyak inspeksi non-destruktif yang dapat dilakukan dengan timbangan presisi, atau saat bergerak, checkweigher. Mikroskop stereo sering digunakan untuk memeriksa produk kecil seperti papan sirkuit untuk cacat produk.Inspeksi dan bantuan teknis selama perputaran membantu mengurangi waktu henti yang mahal serta memastikan dimulainya kembali operasi dengan cepat dan aman.

Medis

Pemindaian medis adalah pemeriksaan menyeluruh dan non-invasif terhadap pasien dengan menggunakan masker.

Kapal Militer

Kapal survei digunakan untuk memeriksa kapal yang masuk dan keluar. atau mereka meninggalkan pelabuhan pada saat perang

Kereta Api

Rel inspeksi adalah jenis gerbong uap yang dirancang untuk membawa pekerja kereta api dalam perjalanan pemeriksaan properti kereta api.

Akomodasi

Penilaian kondisi properti yang akan diperiksa: jaksa Sifat bisnis real estat komersial atau komersial digunakan sebagai bagian dari proses uji tuntas untuk menentukan bisnis apa yang dijual. Petugas peraturan bangunan melakukan inspeksi bangunan untuk memastikan kepatuhan pada bangunan baru atau yang direnovasi sebelum menerbitkan sertifikat hunian. Inspeksi rumah yang tidak diwajibkan untuk kepatuhan hukum disebut inspeksi rumah. Masih banyak lagi jenis inspeksi bangunan dan struktur, termasuk inspeksi badai, audit kelistrikan, dan inspeksi pipa video.

Inspeksi Perangkat Lunak

Dalam pemrograman perangkat lunak, inspeksi adalah tinjauan komputer peer-to-peer terhadap kinerja setiap bangunan dan struktur. produk. Personil terlatih menggunakan protokol pengujian yang ditentukan untuk mendeteksi kesalahan..

Disadur dari: en.wikipedia.org