Ikuti Jejak AC Milan dan Barcelona, Kini Persib Luncurkan Fan Token Kripto

Dipublikasikan oleh Siti Nur Rahmawati

27 Juli 2022, 17.29

id.beincrypto.com

Persib, salah satu klub sepakbola profesional di Indonesia akhirnya masuk lebih dalam ke industri aset kripto. Menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia, Persib meluncurkan Fan Token aset kripto mengikuti jejak AC Milan hingga Barcelona, dilansir dari investor.id, JAKARTA.

Klub bola asal Bandung yang mempunyai basis komunitas digital paling besar di Asia ini, menjalin kemitraan strategis dengan platform fans engagement yang berbasis teknologi blockchain, socios.com. Kemitraan ini Persib akan meluncurkan Fan Token ke seluruh pendukungnya atau lebih dikenal dengan Bobotoh yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di dunia.

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PERSIB Bandung Bermartabat, mengungkapkan bahwa Persib merupakan klub sepakbola profesional yang sangat terbuka dan tentunya sangat mendukung berbagai inovasi dan teknologi terbaru. Bersama Socios.com, bisa menawarkan peluang baru untuk semua basis pendukung Persib, Bobotoh di Indonesia ataupun di seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam dan lebih dekat.

“Persib Fan Token akan jadi suatu media dan instrumen yang efektif untuk kita, dikarenakan bisa menjangkau banyak basis pendukung digital global kita yang angkanya lebih dari dua puluh juta, menjadi lebih dekat dengan klub kebanggaannya,” ungkap Teddy.

Persib bergabung dengan bermacam-macam organisasi olahraga global yang telah bergabung di dalam platform Socios.com, yakni Manchester City, FC Barcelona, AC Milan, dan sebagainya.

Fan Token kripto seperti yang akan diluncurkan Persib, nantinya akan memiliki berbagai keuntungan bagi para pemegang. Socios.com menyampaikan bahwa memungkinkan para pemegang Fan Token Persib dapat terlibat dalam mempengaruhi keputusan klub yang diambil dari suara pendukung mengenai bermacam-macam hal, mulai dari desain jersey, pemilihan nomor punggung dan lagu ketika klub merayakan kemenangan.

Socios.com akan memberikan pula gambaran lebih banyak rewards kepada para pendukung klub kesayangannya, dengan jumlah 17.000 pendukung akan memperoleh akses menonton langsung dan menikmati pengalaman unik di pertandingan selama tahun 2022 ini.

“Kita senang memasuki market yang baru, di mana ada hasrat besar bagi sepakbola tingkat domestik serta cinta bagi permainan yang global. Sambutan yang sangat hangat dari kita untuk Persib. Kita berharap bisa ciptakan pengalaman luar biasa dan peluang baru untuk seluruh Bobotoh agar lebih dekat dengan klub kebanggaannya,” ungkap CEO Chiliz & Socios.com, Alexandre Dreyfus.

Pemegang Fan Token juga memiliki peluang menerima berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik, termasuk digital asset, dan merchandise, jersey yang dikenakan oleh pemain ketika bertanding, selama memenuhi syarat untuk bisa mengakses diskon eksklusif yang ditawarkan sponsor klub, dan penawaran serta insentif khusus lainnya dari berbagai mitra kerja sama.

Socios.com pula akan meningkatkan gamification dalam aplikasi serta meluncurkan bermacam-macam mobile game dengan tema olahraga khusus untuk para pemegang Fan Token.

Sebelumnya, Persib diketahui sudah memasuki ranah blockchain dan NFT dengan menjalin kemitraan dengan Liberty Gaming Guild (LGG). LGG adalah platform Play to Earn (P2E) atau GameFi (game berbasis blockchain + Non-Fungible Token/NFT) yang diintegrasikan ke dalam sistem game.

 


Disadur dari sumber investor.id