GAC Honda akan Bangun Pabrik Mobil Listrik Baru, Kapasitas Produksinya 120.000 Unit Per Tahun

Dipublikasikan oleh Admin

27 Juni 2022, 06.40

Sumber: Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – GAC Honda Automobile, perusahaan patungan produksi dan penjualan mobil Honda di China akan membangun pabrik mobil listrik baru untuk meningkatkan jumlah model
electric vehicle (EV) dalam jajaran produknya.

Dikutip dari greencarcongress.com, Jumat (24/6/2022) pabrik baru GAC Honda akan dibangun di atas lahan seluas 400.000 m2 di Distrik Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Guangzhou, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Cina.

Pabrik tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2024 dengan kapasitas produksi tahunan 120.000 unit.

GAC Honda akan menginvestasikan sekitar 521 juta dolar AS untuk membangun pabrik mobil listrik baru tersebut.

Selain itu, dengan mengadopsi sejumlah teknologi produksi yang maju, GAC Honda akan berusaha menjadikannya sebagai pabrik EV yang sangat efisien, cerdas, dan rendah karbon.

Pabrik mobil listrik baru akan mendukung jajaran EV yang luas dan akan diluncurkan GAC Honda di tahun-tahun mendatang.

Ini juga akan berfungsi sebagai operasi inti produksi Honda EV di China, bersama dengan pabrik kendaraan listrik baru yang akan dibangun oleh Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd. (Dongfeng Honda) dan direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2024.

Pada tahun 2024, ketika pabrik kendaraan listrik baru GAC Honda dan Dongfeng Honda mulai beroperasi, Honda akan memiliki total kapasitas produksi mobil tahunan dasar sebesar 1,73 juta unit.


Sumber: tribunnews.com