Bulog Raih Penghargaan Best TJSL 2021: Dedikasi CSR dalam Industri Pupuk Pangan

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

22 Februari 2024, 08.59

Sumber: kompas.com

KOMPAS.com - Departemen Manajemen Perusahaan Umum (Perum Bulog) meraih penghargaan “TJSL Terbaik 2021 dengan Proyek Integrasi Sosial Terbaik” dalam ajang Best TJSL Awards Indonesia 2021. Acara tersebut diselenggarakan oleh Warta Ekonomi Research and Consulting pada Kamis (23 September 2021). 

Budi Waseso, Direktur Utama Perum Bulog, mengatakan pencapaian ini menunjukkan komitmen Perum Bulog dalam memberikan produk dan nilai tambah kepada masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19. “Kami mengucapkan terima kasih kepada juri dan seluruh komisi atas penghargaan tersebut. “Kami menyambut baik kemajuan dalam peningkatan perekonomian masyarakat dan lingkungan yang kami kelola,” kata Budi dalam keterangan resmi yang diperoleh Kompas.com, Kamis. 

Sekadar informasi, Bulog Peduli telah mencanangkan berbagai program aksi untuk merespons permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup di masa pandemi COVID-19. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan perusahaan-perusahaan terkemuka. Ciptakan nilai bersama. “Salah satu proyek utama yang kami laksanakan di masa pandemi adalah Bulog Peduli Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (MIPME). Selain itu, ada Bulog Peduli Gizi. Melalui program ini, Perum Bulog memberikan beras bervitamin (fortivit) untuk menurunkan angka kematian bayi. “Jadi Bulog takut dengan kecelakaan itu. “Melalui program ini, kami antara lain mendukung alat pelindung diri (APD), akses terhadap sumber air minum,” kata Budi. Budi berharap kehadiran Bulog Peduli dapat membawa pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik bagi Bulog dan masyarakat. 

Sebagai referensi, Penghargaan TJSL Best of Indonesia tahun ini mengusung tema “Membangun Perusahaan Sasaran untuk Pembangunan Berkelanjutan”. Proyek ini diharapkan dapat membantu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di berbagai sektor untuk meningkatkan implementasi inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Untuk menentukan pemenangnya, Warta Ekonomi Research and Consulting melakukan kajian terhadap praktik CSR dan lingkungan hidup BUMN serta berbagai tantangan dan metode adaptasi baru dalam menghadapi era baru perekonomian Indonesia..

Disadur dari: https://biz.kompas.com/read/2021/09/23/200248928/implementasikan-program-csr-bulog-sabet-best-tjsl-award-2021-kategori-industri