Beberapa Cara Untuk Menghadapi Persaingan Usaha

Dipublikasikan oleh Mochammad Reichand Qolby

30 Januari 2023, 14.56

Sumber Peakpx

Cara Untuk Menghadapi Persaingan Usaha

1. Menciptakan Produk Yang Berbeda/Berinovasi

Memiliki produk yang memiliki keunikan tersendiri membangun banyaknya peminat konsumen untuk memilih produk tersebut dibandingkan dengan pesaingnya. Hal ini terjadi karena produk yang berbeda lebih mudah untuk diingat oleh banyak konsumen pada umumnya. Konsumen akan tertarik jika itu adalah produk inovasi dan memiliki keunggulan yang lebih banyak.

2. Tonjolkan Keunggulan Produk

Menonjolkan keunggulan sebuah produk akan memiliki daya minat dikarenakan sebuah benefil/manfaat yang didapatkan akan lebih banyak dibandingkan dengan pesaingnya. Setiap saat produk melakukan inovasi untuk menonjolkan sebuah keunggulan. Hal ini biasanya didapat saat produk sudah terjual ke pasaran, namun banyaknya komplain maupun rekomendasi apa saja yang kurang pada produk tersebut. 

3. Mempelajari Kelebihan dan Kelemahan Pesaing

Hal ini harus dipelajari sebagai acuan untuk membuat sebuah strategi yang tidak terkalahkan oleh pesaing lainnya. Strategi ini biasanya terbuat saat sudah melakukan survei maupun mendapatkan informasi bahwa apa saja yang kurang pada produk pesaing dan keunggulan pada pesaing. Hal ini dapat membantu terhadap membentuknya sebuah produk dengan memenuhi kebutuhan konsumen yang baik. 

 

Sumber : teknohits