Adakah Penthouse Seharga Rp5 Miliar untuk Lidya di Jakarta?

Dipublikasikan oleh Muhammad Ilham Maulana

21 Februari 2024, 11.33

Sumber: Adegan Kinan marah-marah pada Aris di Layangan Putus ramai dijadikan meme (We TV)

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan oleh adegan dalam serial Layangan Putus yang disiarkan di We TV. Dalam adegan tersebut, terjadi pertengkaran antara Aris (diperankan oleh Reza Rahadian) dan istrinya Kinan (diperankan oleh Putri Marino). Kinan menuduh Aris berselingkuh dengan Lidya Danira (diperankan oleh Anya Geraldine). Selain menunjukkan bukti percakapan antara Aris dan Lidya melalui media sosial, Kinan juga memperlihatkan bukti pembelian sebuah penthouse senilai Rp5 miliar yang diduga dibeli oleh Aris untuk Lidya.

Sebagai informasi, penthouse adalah unit apartemen yang terletak di lantai paling atas gedung apartemen. Penthouse biasanya memiliki dimensi luas dengan ruang tambahan seperti foyer, kamar tidur tambahan, ruang kerja, ruang tamu, dan area santai. Fasilitas di dalam penthouse juga sangat mewah, bahkan beberapa memiliki lift pribadi untuk menjaga privasi penghuni.

Menurut CEO Leads Property Indonesia, Hendra Hartono, penthouse adalah unit apartemen kelas atas yang luasnya tidak kurang dari 300 meter persegi dengan desain interior yang mewah dan pemandangan yang menakjubkan. Oleh karena itu, harga jual penthouse sangatlah tinggi, bahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah di apartemen mewah di Jakarta.

Namun, tidak ada penthouse sejati di Jakarta dengan harga Rp5 miliar sesuai parameter di atas. Hunian dengan harga tersebut biasanya ditemukan di apartemen kelas menengah-bawah yang berlokasi jauh dari pusat bisnis. Contohnya adalah apartemen Pantai Mutiara di Jakarta Utara atau Paladian Park Kelapa Gading yang menawarkan "penthouse" dengan luas tertentu dan harga sekitar Rp5,5 miliar.

Disadur dari: https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/12/060000821/adakah-penthouse-seharga-rp-5-miliar-untuk-lidya-di-jakarta?page=all