Teknik Industri dan Sistem

Dipublikasikan oleh Nadia Pratiwi

06 Juni 2024, 08.06

Sumber: pinterest

Rekayasa industri dan sistem memberikan perpaduan sempurna antara keterampilan teknis dan orientasi pada manusia. Insinyur industri menangani kinerja sistem secara keseluruhan serta produktivitas, daya tanggap terhadap kebutuhan pelanggan, dan kualitas produk atau layanan yang dihasilkan oleh perusahaan. Mereka juga merupakan spesialis yang memastikan bahwa orang dapat melakukan tugas yang diperlukan dengan aman di lingkungan tempat kerja.

Rekayasa industri dan sistem melibatkan perancangan, peningkatan dan pemasangan sistem yang mempengaruhi manusia, material, informasi, peralatan dan energi. Oleh karena itu, sifat studi pascasarjana sangat interdisipliner.

Peluang untuk mahasiswa

Program gelar master teknik industri memberikan kesempatan bagi individu untuk memperluas pengetahuan mereka tentang teknik industri dan sistem melalui program studi yang koheren yang mencakup konsentrasi di salah satu dari tiga bidang penekanan (faktor manusia/ergonomi, proses manufaktur dan penelitian operasi) dan pemahaman yang luas di bidang lainnya. Program doktoral ini memberikan kesempatan bagi individu untuk mencapai tingkat pencapaian ilmiah yang tinggi dan berkontribusi pada disiplin ilmu melalui studi dan penelitian lanjutan. Studi pascasarjana di bidang teknik industri dan sistem di Ohio State terbagi dalam tiga spesialisasi berikut yang masing-masing menekankan aspek tertentu dari sistem industri:

Faktor manusia/Ergonomi

Rekayasa faktor manusia, juga dikenal sebagai ergonomi, memiliki dua area fokus:

1. Biomekanika
Biomekanika adalah analisis fisik dari interaksi manusia-lingkungan termasuk interaksi industri dan klinis. Fakultas William Marras, Steven Lavender, Carolyn Sommerich

2. Teknik kognitif
Rekayasa kognitif adalah desain produk yang berpusat pada manusia dan sistem kerja terdistribusi. Ini termasuk desain peran dan tanggung jawab, prosedur dan teknologi canggih untuk mendukung pengambilan keputusan, komunikasi dan kerja sama, analisis informasi, pelatihan dan kontrol terdistribusi. Fakultas Phil Smith, David Woods

3. Proses manufaktur
Anggota fakultas di bidang teknik proses manufaktur memiliki minat dalam pembentukan logam, pencetakan injeksi, die-casting, manufaktur komposit, otomasi, dan CAD-CAM/CIM. Fakultas: Taylan Altan, Jerald Brevick, Jose Castro, Blaine Lilly, Rajiv Shivpuri, Allen Yi

4. Riset operasi
Program pascasarjana riset operasi memiliki lima bidang fokus: statistik terapan, optimasi, pemodelan stokastik, manajemen produksi dan teknik. Fakultas Ted Allen, Shahrukh Irani, Marc Posner, Simge Kucukyavuz, Cathy Xia, Ramteen Sioshansi

5. Peluang kerja
Teknik industri dan sistem adalah tentang pilihan. Sementara disiplin ilmu teknik lainnya terkadang menerapkan keterampilan pada bidang yang sangat spesifik, ISE memberikan kesempatan kepada lulusannya untuk bekerja di berbagai bisnis. Aspek yang paling khas dari teknik industri dan sistem adalah fleksibilitas yang ditawarkannya. Baik itu memperpendek jalur roller coaster, merampingkan ruang operasi, mendistribusikan produk ke seluruh dunia, menilai nyeri punggung atau membuat mobil yang unggul, semua tugas memiliki tujuan yang sama untuk menghemat uang perusahaan dan meningkatkan efisiensi.

Mahasiswa pascasarjana teknik industri dan sistem dipekerjakan oleh berbagai industri, organisasi terkait layanan dan kesehatan, universitas, laboratorium nasional dan organisasi penelitian independen. Lulusan ISE biasanya menerima banyak tawaran pekerjaan dengan beberapa gaji awal tertinggi di College of Engineering.

Penelitian

Departemen Teknik Sistem Terpadu memiliki fasilitas laboratorium dan penelitian yang luas, termasuk:

  • Pusat ketahanan
  • Laboratorium keputusan berbasis data
  • Pusat teknologi penggabungan edison (bekerja sama dengan Edison Welding Institute)
  • Pusat penelitian rekayasa untuk Manufaktur bentuk bersih

Institut Ergonomi

Fakultas juga terlibat dalam banyak program interdisipliner dan pusat penelitian lainnya, termasuk:

  • Pusat rekayasa polimer dan komposit tingkat lanjut
  • Pusat rekayasa nano yang terjangkau untuk perangkat biomedis polimer
  • Pusat kesehatan kerja dalam Manufaktur Otomotif (COHAM)
  • Laboratorium rekayasa sistem kognitif

Pengeluaran penelitian tahunan di departemen ini melebihi $6 juta. Sumber utama pendanaan penelitian meliputi Administrasi Penerbangan Federal, National Science Foundation, Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Departemen Pertahanan AS, Departemen Energi AS, Negara Bagian Ohio, dan beberapa sponsor industri.

Disadur dari: https://engineering.osu.edu/