Bagaimana Menjadi Seorang Ahli Meteorologi

Dipublikasikan oleh Merlin Reineta

15 Juli 2022, 13.49

Sumber : google.com

Jika Anda sering membaca blog ini, Anda mungkin tertarik dengan meteorologi. Jika Anda ingin mengubah hobi menjadi profesi Anda, Anda harus mengetahui semua pedoman untuk mempelajarinya bagaimana menjadi seorang ahli meteorologi. Di sini, di Spanyol terdapat berbagai spesialisasi dan studi yang dapat mengarahkan Anda menjadi ahli meteorologi yang baik. Pertama, Anda harus tahu di mana Anda harus belajar dan berapa banyak yang akan Anda hasilkan.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberi tahu Anda cara menjadi ahli meteorologi di Spanyol.

Apa itu ahli meteorologi dan apa yang dia lakukan?

 

Gambar ahli meteorologi adalah gambar klasik yang kita lihat di TV saat kita mengetahui cuaca. Namun, ahli meteorologi adalah ilmuwan yang berspesialisasi dalam studi atmosfer dan yang dapat menggunakan prinsip-prinsip ilmiah untuk dapat mengamati, memahami, dan menjelaskan cara kerja atmosfer dan bagaimana pengaruhnya terhadap Bumi. Berkat pengetahuannya dia tidak hanya bisa menjelaskan bagaimana atmosfer mempengaruhi planet kita, tapi juga bisa memprediksi perilaku mereka.

Dengan semua ini, ahli meteorologi siap memahami dan memprediksi cuaca. Ahli meteorologi pembawa berita televisi hanyalah sebagian kecil dari semua ahli meteorologi di luar sana. Masih banyak lagi fungsi yang dilakukan oleh para profesional ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut: mereka memperkirakan kondisi cuaca buruk seperti hujan lebat, angin topan, tornado, dll. Mengetahui pengaruh radiasi ultraviolet pada organisme, mengetahui pengoperasian lapisan ozon, antara lain. Semua ini harus Anda ketahui dapat memberi tahu badan publik dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Jika Anda ingin belajar bagaimana menjadi seorang ahli meteorologi, penting bagi Anda untuk memiliki kemampuan yang hebat dalam matematika dan fisika. Dan selama studi karir untuk menjadi ahli meteorologi Anda harus menghadapi proses analisis data dan interpretasi mereka. Ada beberapa spesialisasi dalam mempelajari cara menjadi ahli meteorologi. Bidang meteorologi ini adalah sebagai berikut:

  • Ahli Meteorologi Iklim: Fungsi utamanya adalah untuk mengetahui dan mencari data yang berfungsi sebagai pola untuk membantu memahami dan memahami iklim suatu daerah.
  • Ahli meteorologi atmosfer: mempelajari pergerakan atmosfer bumi dan kemungkinan pengaruhnya terhadap lingkungan. Ia terlibat dalam bidang produksi seperti pertanian dan peternakan.
  • Ahli meteorologi operasional: adalah salah satu yang mempelajari angin, suhu, kelembaban dan tekanan udara. Semua variabel meteorologi dipelajari secara luas oleh ahli meteorologi ini.
  • Ahli meteorologi forensik: Pekerjaannya adalah bekerja di perusahaan asuransi untuk kemungkinan klaim. Untuk melakukan ini, Anda harus menyelidiki secara menyeluruh iklim masa lalu untuk menyampaikannya ke pengadilan bila perlu.
  • Ahli meteorologi penyiaran: adalah orang yang bekerja menafsirkan dan mengingat kondisi cuaca untuk radio dan televisi. Ini klasik.
  • Meteorologi sinaptik.
  • Meteorologi penerbangan, pertanian, dan maritim: berfokus pada aktivitas ini.
  • Ahli meteorologi penelitian: Mereka adalah orang-orang yang bekerja di instansi pemerintah, militer atau di dinas meteorologi nasional.
  • Ahli meteorologi arsip
  • Mengajar ahli meteorologi: adalah mereka yang menanamkan pengetahuan dalam karir universitas.

Bagaimana menjadi seorang ahli meteorologi: apa yang harus Anda pelajari

  • Gelar dalam jurnalisme
  • Gelar dalam bidang kimia
  • Gelar dalam fisika
  • Gelar dalam geologi
  • Gelar dalam matematika
  • Gelar dalam ilmu lingkungan
  • Beberapa teknik

Setelah Anda menyelesaikan gelar, Anda harus mengambil gelar master di bidang meteorologi atau klimatologi yang ditawarkan oleh berbagai universitas di Spanyol. Jika Anda ingin bekerja sebagai ahli meteorologi untuk negara bagian, maka ujian kompetitif AEMET harus super. Bergantung pada tingkat kecil studi Anda dapat memilih satu atau beberapa posisi.

Bagaimana menjadi seorang ahli meteorologi: tempat belajar

Karena tidak ada karier untuk itu di Spanyol, Anda harus lulus dalam karier yang telah kami sebutkan di atas. Setelah itu, Anda harus mengambil master universitas yang mengkhususkan diri di dalamnya. Mari kita lihat apa saja gelar master berbeda yang ditawarkan di Spanyol:

  • Gelar master universitas dalam meteorologi dan geofisika: keragaman Complutense Madrid dilakukan dan tujuan master adalah untuk melatih spesialis di bidang ini. Berkat ini, Anda dapat mengembangkan profesi Anda di Spanyol atau universitas asing. Anda juga dapat mendedikasikan di pusat penelitian dan perusahaan.
  • Gelar master universitas dalam meteorologi: Ini dilakukan di Universitas Barcelona dan tujuan utamanya adalah memberikan pelatihan dasar dalam meteorologi agar dapat menyesuaikan semua informasi tentang teknisi dan pedoman organisasi meteorologi dunia. Dengan master ini Anda akan dapat mengintegrasikan berbagai mata pelajaran yang membentuk ilmu atmosfer seperti: meteorologi fisik, mikrometeorologi, meteorologi dinamis, fisika awan, radiasi, pemodelan, analisis dan prediksi dan, akhirnya, klimatologi.
  • Gelar master universitas dalam meteorologi dan geofisika: berlangsung di Universitas Granada. Mencakup semua aspek penting dan fundamental dari geofisika dan meteorologi. Mereka lebih bersifat teoritis tetapi juga aspek eksperimental dengan teknik modern yang digunakan untuk memecahkan berbagai masalah saat ini.

Di mana Anda bekerja dan berapa penghasilan Anda?

Anda dapat bekerja di berbagai lokasi seperti stasiun televisi dan radio, agen cuaca negara bagian, konsultan bisnis, perusahaan asuransi, fasilitas pendidikan, dan perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak prakiraan cuaca. Bidang militer juga bisa jadi pilihan.

Adapun gaji, bisa sangat bervariasi tergantung pada bidang di mana Anda berkembang. Di spanyol, gaji rata-rata dapat berkisar dari 1.600 euro hingga 2.700 euro per bulan. Jumlah ini mencapai sekitar 20.000-32.000 euro kotor per tahun. Di negara lain seperti Amerika Serikat, gaji rata-rata adalah sekitar $ 43.000 kotor setahun.

Saya berharap dengan informasi ini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana menjadi seorang ahli meteorologi dan apa yang harus Anda pelajari.

Sumber Artikel : meteorologiaenred.com