Apa itu Pharmaceutics?

Dipublikasikan oleh Jovita Aurelia Sugihardja

16 April 2024, 08.04

Sumber: Wikipedia

Farmasi adalah bidang kedokteran yang berkaitan dengan new chemical entity (NCE) dan obat yang sudah ada menjadi obat untuk penggunaan yang aman dan efektif oleh pasien. Apotek membantu menghubungkan formulasi obat dengan pengiriman dan pemrosesan obat di dalam tubuh. Farmasi berkaitan dengan pembuatan bahan obat murni dalam berbagai bentuk sediaan.

New chemical entity (NCE), menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, adalah obat molekul kimia baru, kecil, yang sedang menjalani uji klinis atau telah menerima persetujuan pertama (bukan penggunaan baru) dari FDA dalam aplikasi lain yang diajukan berdasarkan bagian 505 (b) dari Undang-Undang Makanan, Obat-obatan, dan Kosmetik Federal.

Entitas molekuler baru(NME) adalah istilah yang lebih luas yang mencakup NCE atau NBE (Entitas Biologi Baru).

Deskripsi

Farmasi adalah bidang kedokteran yang berkaitan dengan new chemical entity (NCE) dan obat yang sudah ada menjadi obat untuk penggunaan yang aman dan efektif oleh pasien. Disebut juga ilmu desain sintetik. Ada banyak bahan kimia dan obat-obatan, tetapi memerlukan metode khusus untuk membantu koin obat di tempat kerja. Apotek membantu menghubungkan formulasi obat dengan pengiriman dan pemrosesan obat di dalam tubuh.

Gugus aktif adalah molekul atau ion, tidak termasuk bagian yang ditambahkan dari molekul yang menyebabkan obat menjadi ester, garam (termasuk garam dengan hidrogen atau ikatan koordinasi), atau turunan non-kovalen lainnya (seperti kompleks, kelat, atau klat) dari molekul, yang bertanggung jawab atas tindakan fisiologis atau farmakologis dari zat obat.

NCE adalah molekul yang dikembangkan oleh perusahaan inovator pada tahap awal penemuan obat, yang setelah menjalani uji klinis dapat diterjemahkan menjadi obat yang dapat menjadi pengobatan untuk beberapa penyakit. Sintesis NCE adalah langkah pertama dalam proses pengembangan obat. Setelah sintesis NCE selesai, perusahaan memiliki dua opsi di hadapan mereka. Mereka dapat melakukan uji klinis sendiri atau melisensikan NCE ke perusahaan lain. Pada opsi terakhir, perusahaan dapat menghindari proses uji klinis yang mahal dan panjang, karena perusahaan pemegang lisensi akan melakukan uji klinis lebih lanjut dan kemudian meluncurkan obat tersebut. Perusahaan yang mengadopsi model bisnis ini akan dapat menghasilkan margin yang tinggi karena mereka mendapatkan pembayaran satu kali yang besar untuk NCE serta menandatangani perjanjian bagi hasil dengan perusahaan pemegang lisensi.

Di bawah Undang-Undang Amandemen Administrasi Makanan dan Obat-obatan tahun 2007, semua entitas kimia baru harus terlebih dahulu ditinjau oleh komite penasihat sebelum FDA dapat menyetujui produk ini.

Divisi

Divisi Farmasi Meliputi:

  • Penyiapan Farmasi

  • Pembuatan Farmasi

  • Penyiapan Farmasi

  • Teknologi Farmasi

  • Farmasi Farmasi 

Sejarah

Bahan obat murni berupa kristal putih atau serbuk amorf. Sebelum kedokteran menjadi ilmu pengetahuan, apoteker mengeluarkan obat-obatan seperti ini. Kebanyakan obat diberikan sebagai bagian dari bentuk sediaannya saat ini. Efektivitas klinis obat bergantung pada cara pemberiannya kepada pasien.

Pendidikan

Farmasi merupakan spesialisasi dalam bidang kedokteran. Lulusan Farmasi-D umumnya dapat melanjutkan studi di bidang ini untuk mendapatkan gelar sarjana.

Disadur dari: en.wikipedia.org