Profile

LATAR BELAKANG

Salah satu upaya penting peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia adalah memberikan pengakuan terh­adap kompetensi tenaga kerja konstruksi dengan melakukan sertifikasi kompetensi kerja.

Setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja. dan setiap pengguna jasa dan atau penyedia jasa wajib mempekerjakan tenaga kerja konstruksi yang memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja (Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi).

Untuk melakukan masa perpanjangan Sertifikat Keahlian Kerja (SKA), para pemegang SKA dipersyaratkan untuk mengikuti program Continuing Profesional Development (CPD) atau Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB).

  • Peraturan Menteri PUPR No. 45 Tahun 2015, tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia.
  • Peraturan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tenaga
  • Surat Edaran Menteri PUPR No:10/SE/M/2019 Tanggal 10 Juni 2019 Tentang Program Pengembangan

Setiap pemegang SKA wajib mengumpulkan 120 point Satuan Kredit Pengembangan Keprofesian (SKPK) agar dapat memperpan)ang SKA. Jumlah minimum SKPK yang harus diperoleh dalam satu tahun adalah 40 point.

MENGAPA ONLINE TRAINING

Saat ini merupakan era generasi millenial yang ditandai dengan peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media informasi dan teknologi digital.

Dengan perkembangan teknologi informasi dan internet saat ini. suatu program pendidikan dan pelatihan tidak harus dilakukan eseLala tatap muka langsung antara instruktur dan peserta.

Dengan menggunakan fasilitas e-learning berbasis internet, para peserta dapat mengikuti proses pembela)aran dan mengikuti test secara online di mana pun dan kapan pun selama ada koneksi internet, dan hasil kegiatan pembelajaran terdokumentasi secara digital.

Dengan demikian, proses pembelajaran melalui e-learning berbasis internet dapat menghemat biaya dan waktu pelaksanaan pelatihan yang menjadi beban para peserta.

Market

Mahasiswa dan Fresh Graduate bidang Teknik serta Tenaga Kerja Profesional bidang Konstruksi dan Keinsinyuran lainnya yang membutuhkan Program Pengembangan Profesi sebagai Prasyarat Peningka­tan Kualitas Jaya Saing.

Visi

Menjadi Solusi atas Kebutuhan Pengembangan dan Penyediaan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing dalam Era Digital.

Dapat Update Jadwal Free Webinar setiap minggu daftar di sini: https://bit.ly/Elearning_BKTI_PII

 

https://www.diklatkerja.com/ View My Stats google-site-verification=NZYxT_LuTP9MO8Y5NiwWF4-gn9VswpOgX2gKm3EGtmE