UB Resmi Terapkan Model Pembelajaran 'Blended Learning' pada Tahun Akademik 2021/2022

Dipublikasikan oleh Dimas Dani Zaini

06 Maret 2024, 16.11

Sumber: kompas.com

KOMPAS.com - Universitas Brawijaya (UB) memutuskan untuk melaksanakan kegiatan pengajaran melalui mata kuliah terpadu untuk tahun ajaran 2021/2022. Informasi tersebut disampaikan dalam keterangan resmi Rektor UB Nuhfil Hanani, Senin (5 Maret 2021).

"Artinya, informasinya 75% online dan 25% offline." dia berkata Dijelaskannya, mahasiswa yang memutuskan masuk perguruan tinggi untuk pembelajaran luring dan kegiatan akademik lainnya adalah mahasiswa semester satu dan tiga serta yang sedang menulis tugas akhir. Saat ini siswa yang memilih bersekolah pada kelas luring harus mendapat izin orang tua/wali. “Siswa tanpa izin orang tua atau wali tidak dapat mengikuti kelas luring,” jelasnya.

Untuk kelas luring prosesnya sebagai berikut:
1. Ingatlah untuk menjaga jarak minimal 1 meter antar siswa.
2. Pertahankan kebiasaan sehat.

Kursus harus dioptimalkan dengan kelas kolaboratif, partisipatif, dan berbasis proyek, katanya. Ia menambahkan, hal tersebut dapat dilakukan secara offline dan sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan.

Jangan lupa bahwa TNI Angkatan Darat harus melakukan investigasi COVID-19 di setiap cabang atau program, ujarnya. Ia menambahkan, pihaknya berharap seluruh persyaratan tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.mundo dalam THE Impact Rankings 2021. Pemeringkatan tercapai. Saat ini UB menduduki peringkat 301-400 universitas terbaik dunia. Adharul Muttaqin, Direktur UB Ranking Center, mengatakan Impact Ranking menganalisis kebutuhan dan kontribusi perguruan tinggi untuk mensukseskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). MENGUKUR bagaimana pendidikan, produksi, inovasi, dan pendidikan tinggi mendukung 17 tujuan SDGs. Adharul menambahkan, edisi tahun 2021 ini menunjukkan keikutsertaan UB dalam 17 tujuan, empat di antaranya masuk dalam 200 besar: Tanpa Kemiskinan, Tanpa Kelaparan. Kehidupan di bawah air dan kehidupan di darat.

Disadur dari Artikel : kompas.com