Tekan Biaya Logistik, BGR Logistics Perkuat Kemitraan dan Teknologi

Dipublikasikan oleh Dias Perdana Putra

06 Maret 2024, 11.54

Ilustrasi: Shutterstock

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bermitra dengan PT Prima Indonesia Logistik untuk memenuhi kebutuhan bisnis di Medan. “Hubungan ini muncul karena adanya permintaan yang sangat tinggi, namun tidak semua, terhadap layanan logistik oleh perusahaan,” kata M. Kuncoro Wibowo, CEO BGR Logistics. Pasar tersebut diraih oleh perusahaan itu sendiri.

Oleh karena itu, sangat diperlukan kerjasama dengan penyedia jasa logistik lainnya, khususnya di Kota Medan, untuk memenuhi seluruh permintaan tersebut, ujarnya dalam keterangannya, Minggu (8/6/2021). Dikatakannya, BUMN logistik ini mengimplementasikan software yang sebagian besar proses bisnis dan layanannya didukung oleh sistem IT bisnis.

Digitalisasi dimulai dari sistem gudang, distribusi, dan area layanan lainnya, yang diperlukan untuk memberikan solusi layanan logistik yang diperlukan pelanggan, menurut Kuncoro. Oleh karena itu, kerja sama ini akan membantu Indonesia untuk memiliki penyedia layanan perangkat lunak digital yang mampu bersaing dengan negara lain dengan menekan besaran biaya dan biaya.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan komersial yang membutuhkan layanan perangkat lunak dengan mengurangi biaya logistik besar dan meningkatkan efisiensi,” kata Kuncoro, selaku Ichwal Fauzi Harahap, General Manager Prima Indonesia Logistik: Kerjasama dengan BGR Logistics, sebuah teknologi. berdasarkan perusahaan logistik, merupakan pilihan terbaik perusahaan untuk pengembangan bisnis. “BGR Logistics menjadi acuan kami sebagai contoh dalam memberikan layanan logistik yang baik,” kata Ichwal

Disadur dari : kompas.com