Startup e-Groceries Astro Raih Pendanaan Total Rp 875 Miliar, Untuk Apa?

Dipublikasikan oleh Siti Nur Rahmawati

27 Juli 2022, 19.56

inet.detik.com

Jakarta - Startup e-Groceries, Astro, baru-baru ini mendapat dana segar oleh para investor sebesar USD 60 juta atau kisaran Rp. 875 milyar.

Investasi itu diperoleh melalui pendanaan seri B yang dipimpin oleh Accel, Citius dan Tiger Global. Jika ditotal telah lebih dari USD 90 juta yang dicapai Astro semenjak September 2021.

Investor yang terlibat sebelumnya, seperti Global Founders Capital, AC Ventures, Lightspeed dan Sequoia Capital India bergabung pula di dalam putaran ini.

Pendanaan kali ini akan dipergunakan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan kinerja produk layanan agar bisa memberi pelayanan yang lebih baik untuk para pelanggan dan meningkatkan jumlah tim Astronaut.

Kini, pelayanan Astro 15-menit e-Groceries sudah beroperasi di hampir lima puluh lokasi di wilayah Jabodetabek. Semenjak pendanaan seri A, Astro mengklaim sudah bertumbuh lebih dari 10 kali dengan operasional yang lebih efisien ke pelanggan.

Jumlah Astronaut atau sebutan bagi tim Astro, sudah mencapai 200 orang, sembari menjalankan Work From Anywhere (WFA) untuk mengakomodasi fleksibilitas bekerja di masa COVID-19. Samapai sekarang aplikasi Astro sudah diunduh sampai mendekati 1 juta.

"Astro mempunyai misi untuk mempermudah hidup pelanggan. Tim Astronaut terus melayani pelanggan saat diperlukan terutama di masa-masa sulit seperti Omicron COVID-19 kemarin dimana Indonesia termasuk jumlah kasus tertinggi. Kita sangat senang bisa bermitra dengan Accel, Citius dan Tiger Global untuk mempercepat misi kita. Kita akan fokus untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan talenta terbaik di seluruh Indonesia untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan." ujar Vincent Tjendra, Co-Founder & CEO Astro.

 


Disadur dari sumber inet.detik.com

Artikel lainnya