Kakak Beradik ini Tidak Pernah Les tapi Bisa Raih 33 Medali Olimpiade, Apa Ya Rahasia Mereka?

Dipublikasikan oleh Siti Nur Rahmawati

24 Juli 2022, 16.59

jombangupdate.pikiran-rakyat.com

Apakah ada yang ingat peraih 33 medali olimpiade internasional matematika yang bernama Mischka serta Devon? Nyatanya mereka tidak pernah les!

Mischka yang masih berumur 12 tahun, sebaliknya Devon berumur 11 tahun menyampaikan dalam reality show yakni Brownies Trans TV, kalau mereka tidak pernah menjajaki les.

" Kami belajar sendiri. Kami mencari di internet untuk bahan tes yang lalu, dan mencari jawaban dari soal- soal," ungkap Mischka yang dilansir dari web  Ibunda.

Bagi Winnie Aoki, ibunda dari Mischka serta Devon, mereka telah menggemari matematika semenjak kecil. Winnie menceritakan bahwa untuk mendidik anaknya semenjak kecil, dia serta suaminya senantiasa berupaya mendidik mereka untuk melaksanakan yang terbaik.

"Aku selalu bilang, you have to keep your best. Jadi, baik apapun itu, ingin turut kompetisi ataupun hanya mengerjakan PR, tugas sekolah, jika memang dapat memberikan 300%, give more yang dapat kamu lakuin," ucap Winnie.

Dari cara mendidiknya yang mengesankan tersebut dalam kurun waktu 6 bulan, kedua kakak beradik ini sukses mendapatkan 33 medali olimpiade. Mischka serta Devon juga membagikan rahasia belajar mereka.

Kakak beradik ini mengatakan bahwa strateginya ialah membuat jadwal dengan disesuaikan waktu sekolahnya.

"Iya, kadangkala di bulan- bulan tertentu terdapat saatnya memang kita mengikuti lomba nyaris tiap pekan, belajar tiap hari kerjain soal serta latihan, ini memanglah memakan waktu," ujar Devon.

Meski Misckha serta Devon mempunyai aktivitas yang padat, mereka mengaku senantiasa menyempatkan untuk bermain.

Mischka serta Devon, banyak menghabiskan waktu bersama di luar kegiatan belajar ataupun latihan. Keduanya sangat dekat, sehingga tidak sempat merasa kehabisan waktu bermain sebagaimana anak seusianya.

"Bisa jadi kami tidak main sebanyak anak lain, tetapi kita masih main dan having fun. Kami berdua sangat dekat, sehingga kami suka main bersama. Kami suka bagi waktu buat rehat serta having fun," ucap Devon.

Bagi Mischka serta Devon, belajar serta menjajaki kompetisi matematika serta sains tidaklah sesuatu beban. Keduanya merasa bahagia serta menikmati tiap momen mereka.

"Turut olimpiade ini merupakan suatu yang kami suka dan ingin. Sehingga, kami selalu enjoy tiap momennya serta treasure every achievement yang kami peroleh," ungkap Mischka.

Sangat menginspirasi ya pencapaian Mischka serta Devon.

 

Disadur dari sumber detik.com

Artikel lainnya