ITB Akan Resmi Mulai Pembelajaran di Kampus Cirebon pada Januari 2022 dengan 7 Prodi Baru

Dipublikasikan oleh Dimas Dani Zaini

19 April 2024, 10.56

Sumber: sindonews.com

JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) akan memulai studi di kampus ITB Cirebon pada Januari 2022. Tahap pertama, ITB Cirebon akan membuka tujuh perguruan tinggi utama. Sebagai kelanjutan dari rencana pembukaan,

Institut Teknologi Bandung akan mengadakan acara pembukaan pada Sabtu (18/12/2021) di Kampus ITB Cirebon di Jalan Arjawinangun. Tujuan dari kegiatan yang diadakan di kampus Cirebon ini adalah untuk memperkenalkan, memberikan informasi tentang apa dan bagaimana profil program studi ITB Kampus Cirebon 7.

"Berlangsung di kampus Cirebon dan salah satu rangkaian kegiatan untuk menghidupkan kembali awal bulan Januari di kampus Cirebon.”Selain acara opening day, juga diselenggarakan pameran karya akademik program pelatihan pengrajin FSRD Ecoweek ITB 2021 dan di hari yang sama juga diselenggarakan ultramarathon ITB Sabuga-ITB Kampus Cirebon. ujar Gita. Winata selaku koordinator open day dalam siaran persnya, Senin (13/12/2021).

Tujuh kurikulum yang dibuka di kampus ITB Cirebon adalah kurikulum teknik industri, pendidikan vokasi, kurikulum perencanaan wilayah dan kota, kurikulum teknik geofisika, kurikulum teknik pertambangan, kurikulum teknik perminyakan, dan kurikulum ilmu kelautan. . Acara ini rencananya akan diselenggarakan baik secara offline maupun online disertai dengan pameran akademik kerajinan tangan. Pameran open house dan kerajinan akan dibuka oleh WRAM, dilanjutkan dengan interaksi dan diskusi (live dan zoom) terkait persiapan kegiatan akademik di kampus ITB Cirebon.

"Karena adanya pembatasan terkait pandemi, maka komisi berencana mengundang perwakilan civitas akademika ITB, perwakilan mahasiswa, guru se-Cirebon dan perwakilan siswa SMA serta pemangku kepentingan terkait (pemerintah kabupaten, pemerintah daerah, TNI Polri, instansi terkait dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat, termasuk komunitas perajin), jelasnya.

Sumber: sindonews.com