Apa itu Insinyur Arsitektur (PE)?

Dipublikasikan oleh Farrel Hanif Fathurahman

15 Februari 2024, 20.16

Di Amerika Serikat, sebuah desainasi insinyur profesional disebut Insinyur Arsitektur (PE). Untuk merancang, membangun, mengoperasikan, merawat, dan merenovasi bangunan beserta sistem komponennya sambil mempertimbangkan efeknya terhadap lingkungan sekitar dengan cermat, insinyur arsitektur menerapkan pengetahuan dan keahlian dari disiplin teknik yang lebih luas.

Akibat pendirian ujian registrasi insinyur profesional "Teknik Arsitektur" NCEES pada tahun 1990-an dan penawaran awalnya pada April 2003, teknik arsitektur saat ini diakui di Amerika Serikat sebagai disiplin teknik yang terpisah.

Perlu dicatat bahwa "teknologi teknik arsitektur" tidak boleh disamakan dengan arsitek di Amerika Serikat; "Teknisi Teknik" yang menggunakan teknologi CAD sebagai drafter atau asisten teknis tanpa lisensi untuk praktik arsitektur atau teknik biasanya bekerja untuk perusahaan konstruksi besar atau pengembang yang lebih memilih untuk menghindari desain arsitektur dan mempertahankan biaya konstruksi yang tinggi untuk prosedur standar dan bahan bangunan umum. Sebaliknya, teknolog arsitektur di Eropa, Kanada, Afrika Selatan, dan negara-negara lain memainkan peran yang serupa dengan arsitek dan insinyur arsitektur.

Disadur dari: https://en.wikipedia.org/wiki/Architectural_engineer_(PE)