American Society for Engineering Management

Dipublikasikan oleh Siti Nur Rahmawati

24 Agustus 2022, 08.27

American Society for Engineering Management (Wikipedia)

American Society for Engineering Management (ASEM) adalah masyarakat profesional internasional yang berfokus pada mempromosikan dan memajukan bidang Manajemen Teknik. Subjek Manajemen Rekayasa berkaitan dengan pengelolaan orang dan proyek dalam konteks sistem teknologi atau rekayasa. Manajer teknik yang sukses akan memiliki kemampuan untuk mengelola program dan sistem yang kompleks sambil menggunakan alat dan teknik yang dikembangkan dalam bidang Manajemen Rekayasa.

Sejarah

Program akademik Manajemen Teknik pertama diluncurkan di University of Missouri – Rolla (sekarang disebut Missouri University of Science and Technology) pada pertengahan 1960-an. Beberapa tahun kemudian pada tahun 1979, American Society for Engineering Management (ASEM) didirikan oleh Profesor Bernard R. Sarchet, yang memegang Ketua pertama Departemen Manajemen Teknik di Missouri S&T, dengan dukungan yang diberikan oleh Rektor universitas, Profesor Merl Tukang roti.

Sebagai pengakuan atas pengaruh besar Profesor Sarchet di bidang Manajemen Teknik, ada dua penghargaan bergengsi yang dinamai untuk menghormatinya. Ini termasuk Penghargaan Bernard R. Sarchet sebagai pengakuan atas pencapaian seumur hidup dalam pendidikan manajemen teknik, yang diberikan oleh Divisi Manajemen Teknik ASEE dan Penghargaan Bernard R. Sarchet sebagai pengakuan atas kemajuan disiplin manajemen teknik, yang disajikan oleh ASEM.

Publikasi

ASEM bertanggung jawab atas sejumlah publikasi teknis yang terkait dengan bidang Manajemen Teknik. Ini termasuk jurnal akademik (Jurnal Manajemen Rekayasa) dan publikasi yang berfokus pada praktisi (Berkala Praktik) serta Panduan Badan Pengetahuan Manajemen Rekayasa (EMBoK) dan Buku Pegangan Manajemen Rekayasa.

Konferensi Tahunan Internasional

Konferensi Tahunan Internasional ASEM diadakan setiap tahun di lokasi yang berbeda di seluruh Amerika Serikat dan mencakup makalah penelitian, lokakarya, kompetisi siswa, dan sesi lain yang terkait dengan komunikasi pengetahuan yang berkaitan dengan dimensi akademik dan praktisi Manajemen Teknik.

 

Sumber Artikel: en.wikipedia.org